RENCANA KERJA

>> Kamis, 04 Maret 2010

HIMPUNAN MAHASISWA MESIN
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS UDAYANA



1. LIGA MESIN
Liga Mesin adalah kegiatan Himpunan di bidang olah raga. Dengan olah raga mari kita tingkatkan kesehatan jasmani, sehingga apa yang menjadi tujuan kita sebagai mahasiswa dapat tercapai dengan di dukung sehat jasmani
Liga mesin ialah pertandingan sepak bola antar angkatan yang melibatkan semua angkatan yang masih aktif dan terdaftar sebagai mahasiswa di program Study Jurusan Teknik Mesin

2. WORK SHOP
Work Shop merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak luar, seperti industry-industri yang menyangkut disiplin Ilmu di Program Study Teknik Mesin.
Di harapkan dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa mendapatkan banyak pembekalan bermanfaat.

3. WATER ROCKET
Water Rocket merupakan kegiatan intrakulikuler yang dimana kegiatan ini mengacu pada lomba water rocket tingkat nasional. Kegiatan ini adalah sinergi antara Mahasiswa dan Dosen yang menekuni mata kuliah yang bersangkutan dengan kegiatan tersebut.



4. BLOG DAN SISTEM INFORMASI
Blog dari HMM-FT Unud baru diterbitkan secara resmi tertanggal 5 Maret 2010. Dan launching perdana adalah tanggal 15 Maret 2010. Namun di informasikan lebih awal dari tanggal penerbitan.
Blog HMM sebagai penyaji informasi yang bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat luas yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Jurusan Teknik Mesin Unud. Kritik dan Saran dari para pembaca sangat kami harapkan untuk menyempurnakan Blog ini.

5. KULIAH TAMU & BEDAH BUKU
Melakukan kerjasama dengan pihak penerbit dan penulis buku untuk mengadakan sebuah kuliah tamu dan bedah buku yang menyangkut dengan bidang study yang di pelajari dan diajarkan di Jurusan Teknik Mesin




6. AMMC (AUTO MODIFICATION MOTOR CONTEST)
AMMC merupakan kegiatan Non-Akademik terbesar serta Icon bagi HMM. Kegiatan ini merupakan ajang penyaluran bakat bagi modificator – modificator, sehingga bakat-bakat yang mereka miliki disalurkan dalam kegiatan positif.

7. BAZZAR MESIN
Bazzar Mesin adalah kegiatan penggalian dana dari HMM untuk dapat mem back-up keuangan dari kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya pada program kerja Himpunan.


8. STUDY EKSKURSI
Merupakan sebuah kegiatan studi keluar lapangan untuk mengunjungi pabrik-pabrik maupun perusahaan. Sehingga nantinya mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah KP (Kerja Praktek) memiliki rekomendasi tempat.






9. MOUNTAIN MECHANIC
Kegiatan mendaki gunung di akhir jabatan kepengurusan fungsionaris HMM. Setelah satu tahun menjabat dan menjalani semua aktivitas serta menjalankan apa yang telah tercantum dalam program kerja ada baiknya seluruh fungsionaris melakukan kegiatan refreshing.
Kegiatan yang berlatar alam dan bagaimana kita belajar untuk menghormati dan menghargai alam.


10. KELAS ROBOT
Membentuk sebuah intrakulikuler Robotika untuk bersaing di kompetisi tingkat nasional serta dapat memberikan feed back yang baik dari beberapa terapan mata kuliah yang menyangkut Robotika.








11. PENGADAAN DAN PENAMBAHAN INVENTARIS
Pengadaan inventaris dari himpunan baik barang maupun arsip-arsip himpunan yang menunjang kegiatan bersangkutan. Dana dari pengadaan di ambil dari kas himpunan yang disisihkan dari hasil kegiatan yang mendatangkan dana (profit).

12. PENGABDIAN MASYARAKAT
Merupakan kegiatan yang langsung terjun ke lapangan dengan mengadakan pengabdian. Pengabdian masyarakat ini bekerja sama dengan Jurusan Teknik Mesin, dengan menyumbangkan alat-alat hasil Mata Kuliah Perancangan Mesin, sehingga alat-alat yang telah tercipta tersebut dapat di salurkan ke desa-desa yang membutuhkan dan alat-alat tidak mubazir.

1 komentar:

Unknown 7 Oktober 2013 pukul 23.32  

Semoga HMM UDAYANA selalu jaya

Posting Komentar

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP